7 Tips Perjalanan yang Berguna Saat Berlibur Bali

Pulau Bali yang indah di Indonesia menarik ribuan pengunjung ke pantainya setiap tahun. Sebenarnya ini cepat negara pulau ini dari lanskap yang bervariasi, pantai yang menakjubkan, budaya yang hidup dan orang-orang yang ramah dan hangat. Kunjungan ke Bali bukan hanya tentang relaksasi dan peremajaan - ini adalah pengalaman yang mencerahkan yang pasti akan berdampak mendalam pada hidup Anda. Ini mengatakan, beberapa informasi praktis tentang Sewa Mobil Bali dapat membantu Anda merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik. Tercantum di sini adalah beberapa tips yang dapat digunakan jika Anda merencanakan perjalanan ke pulau.
Berikut ini beberapa tips untuk Anda pertimbangkan :

Memasuki Bali


Untuk memasuki Bali, pastikan visa Anda berlaku untuk enam bulan ke depan. Anda juga perlu menunjukkan tiket kembali. Visa, baik turis maupun bisnis, dapat diperoleh dari kedutaan Indonesia di negara Anda. Warga negara dari beberapa negara Asia seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Laos tidak memerlukan visa; namun, dokumen perjalanan yang valid harus ada. Untuk beberapa negara, pengunjung diberikan visa pada saat kedatangan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat memeriksa dengan maskapai penerbangan Anda atau agen perjalanan.

Uang


Mata uang lokal adalah rupiah. Fasilitas penukaran uang tersedia di seluruh pulau, dan lebih khusus lagi di daerah yang ramah turis. Ini mengatakan, uang paling baik ditukar di penukar mata uang resmi terkemuka dan bank-bank besar. Hotel-hotel besar, resor, dan vila serta toko pribadi di Bali menerima cek perjalanan. Namun, nomor paspor akan diperlukan sehingga jangan lupa membawa fotokopi paspor Anda. Juga perlu diingat, saat mengganti uang dalam jumlah besar, disarankan untuk memeriksa catatan dengan hati-hati karena tagihan palsu beredar. Kartu kredit diterima secara luas meskipun tambahan 3% ditambahkan ke tagihan Anda.

Asuransi

Saat bepergian ke Bali pastikan Anda memiliki asuransi Sewa Motor Bali pribadi atau asuransi perjalanan untuk menutupi kecelakaan. Jika Anda menyewa mobil, maka ingatlah untuk mengeluarkan semua barang-barang Anda karena pencurian adalah hal biasa. Juga disarankan untuk menyimpan semua dokumen penting di dalam keamanan akomodasi Anda.

Pakaian


Cuaca di Bali berkisar dari hangat hingga panas sepanjang tahun jadi bungkus pakaian katun ringan. Juga, Bali adalah tanah kuil dan monumen kuno dan untuk mengunjunginya Anda harus berpakaian konservatif. Saat mengunjungi kuil atau upacara keagamaan, jangan berjalan di depan orang yang berdoa.

Akomodasi


Ada beberapa resor wisata di Bali yang semuanya menawarkan berbagai jenis akomodasi mulai dari vila mewah di tepi pantai hingga resor dan hotel. Bali adalah tujuan wisata yang populer dan menarik pengunjung sepanjang tahun sehingga disarankan untuk memesan akomodasi jauh-jauh hari.

Subscribe to receive free email updates: